Thursday, June 4, 2009

d' sicrid guardian angel (part I)

Pagi yang cukup sibuk. Ya. Terutama untuk Aira. Cewek yang memiliki nama lengkap, Aira Nevachirra itu terlihat sangat sibuk di hari pertamanya di bangku kelas 3, smp purna kencana bangsa.

Nevachirra. Nama panjang yang cukup asing terdengar di telinga orang orang Indonesia itu, membuat Aira sering ditodongi pertanyaan mengenai arti namanya. Tapi cewek itu hanya menggeleng, dan mengakui bahwa nama panjangnya itu hanya kekreatifan orang tuanya saja. Aira pun bertanya pada bunda tercinta nya.
Aira Nevachirra. Neva berarti salju, dan Chirra berarti matahari. Penggabungan 2 kutub yang berlawanan. Lewat nama Nevachirra ini, ayah dan undanya berharap agar Aira dapat memberi kesejukkan di tengah panasnya keadaan dan dapat memberi kehangatan di tengah dinginnya sesuatu. Sebuah arti nama yang indah yang semoga saja membuat Aira di butuhkan di mana saja, dengan kehangatan dan kesejukkan yang dimiliki hatinya.
Aira memasuki mobilnya dan segera menuju sekolah. "9E". Sebuah kelas yang harus Aira tempati 1 tahun kedepan. "9 E ?? Itu ada Nuri, Lia, Nita, Rei, sama..emhh Ario. Haaah ???! Ario ?? Wah, asiik banget Nuri bisa sekelas sama gebetannya. Masuk ahh.." katanya sambil melihat kedalam ruang kelas. Aira berhenti di meja ketiga dari depan, dan duduk dibangkunya. Disampingnya ada Nita yang sedang serius dengan hape dan majalah korea nya.
Nita, adalah teman sekelasnya di kelas 8 lalu. Hanya saja mereka tidak terlalu dekat. Tapi, keadaan yang membuat mereka 1 kelas lagi di kelas 9 selama 1 tahun kedepan, mungkin akan memaksa Aira dan Nita menjadi teman dekat. Terlebih mereka 1 meja. Aira, dengan teman teman barunya, dengan ruang kelas baru pula, akan segera menikmati tahun terakhirnya di smp.

@ @ @

Aira's diary
27 februari 2007

"udah masuk minggu pertama dari waktu kenaikan kelas. Dan sejauh ini gue ngerasa cukup nyaman dengan 9 e. Nita juga baik banget sama gue. Tapi sialnya, Baru minggu pertama udah di suruh bikin persentasi pkn. Ah.. males deh. Gw sekelompok sama Nuri, Nita, Lia, Rei, sama Ario. Yup. Masa 1 kelompok gue mereka mereka lagi. Tambah nyebelin deh. Padahal kan gue lagi pengen bersosialisasi.. hahaha. Tapi ya udah lah. Tadi, pas pembuatan kelompok, Rei sama Ario minta 1 kelompok. Mereka emang ngga kenal sapa sapa lagi, selain temen temen sekelasnya dulu. Dan gue bakal start cari gebetan baru. Ahhh.. jadi sangat bersemangat. Apalagi, liat Nuri yang bisa 1 kelas sama Ario.."

Aira Nevacherra

@ @ @
Mata Aira sudah terasa sangat berat sekarang. Belum lagi bakteri perutnya yang sudah menggelar konser besar besaran. Hanya 1 keinginannya sekarang. Aira ingin cepat cepat pulang dari tempat lesnya. Yup. penantiannya selesai. Kegiatan les pun berakhir. Ia pun menunggu jemputannya. Sesuatu yang bergetar dui kantong roknya, membuatnya kaget. Sebuah sms masuk. Ra, besok jangan lupa pelajarin materi persentasi biologi. "Dari Ario.. hhhhh"
SSuda hampir 2 bulan mereka 1 kelas, dan mereka cukup dekat. Mungkin karena hampir di setiap pembentukan kelompok, mreka 1 kelompok. Belum lagi Absen mereka yang bersebelahan.
Hah ?? materi biologi, bukannya besok persentasi sejarah ?
10 menit berlalu
iih.. biologi tauu..
Begitulah seterusnya, Kegiatan itu berlangsung hingga larut malam. Sebersit rasa bersalah muncul di hati Aira. Aira mengetahui bahwa Nuri pernah menyukai Ario. Meskipun sekarang, Nuri yang melihat kedekatan Aira dan Ario mengatakan bahwa ia tidak lagi menyukai Ario.
Pagi pun datang dan Aira memulai kegiatan sekolahnya lagi. Sutau kegiatan yang sudah terasa agak membosankan, kalo ia boleh berkata jujur. Persentasi pkn dimulai. PKN ??? yup. jam pertamadilalui dengan persentasi. "Ariooooo !! lu bilang hari ini kagak persentasi pkn. Aduh, mampus deh gue. Gue ngga apal materi sama sekali. Mana tu guru killer abis. ." ia tak henti merutuki dirinya sendiri. "Sori deh sorii, gue juga ngga tau.." jawab Ario tak kalah cemas. "Makannya jangan sok tau. Aduh, mana gue juru bicara lagi.. ntar kalo gue di telen sama dia gimana ?? gara gara ngga apal materi, padahal gue penyaji. " jwab Aira lagi. "Udahh, usaha aja dulu.." kata Ario sesaat sebelum mereka maju. "elu mah enak, tinggal ngomong" Aira menjadi semakin takut. Persentasi pun berjalan mulus di menit menit pertama. Tapi beberapa saat kemudian Aira mulai tersendat sendat. "Syarat negara berdaulat terbagi atas.. emh,, terbagi ataaas..' yup. dia berhenti bicara. Wajah guru pknnya sudah mulai berubah sengit.
"terbagi atas 4 macam, dan..." Ario mengambil alih posisi jubir. Aira mundur kebelakang dan mulai bernafas lega. Persentasi berakhir sukses. Ternyata Ario bilang, saat Aira maju, ia membaca materi singkat dengan pemahaman yang ekspres juga.
Lagi lagi seperti ini. Sudah kesekian kalinya Ario menyelamatkan Aira. Ketika ulangan, maslah dengan shabatnya, dan banyak masalah lain. Ario, cowok super duper dingin, cuek, dan berantakan itu, berhasil membuat arneta kebingungan. Belum lagi, banyak sekali cewek di kelasnya yang menyukai Ario. Ntah knapa. Padahal, selain dengan Aira, Ario mempuya sedikit masalah dalam hal komunikasi. Terlebih dengan cewek.

@ @ @
Aira's diary
2 April 2007

Lagi lagi begini. duh,, maunya apa sih tu cowok. Ngga puas puas bikin gue bingung. Awalnya, gue pikir ini cuman perasaan gue doang. Ya. Gue akuin. Ario emang deket sama gue. Tapi kan cuman sebatas temen. Gue juga jarang ngobrol selain maslah pelajaran. Tapi, anak anak kelas nyangka nya, gue sama Ario udah jadian. Mereka berfikir karena dulu, pas kelas 8 gue sekelas ma dia, sekarang gue udah deket banget. Padahal mah boro boro. Pas kelas 8 juga gue bahkan ngga pernah ngobrol berdua sama dia. Lagian juga, kan sekarang gue lagi deket sama temennya, si Ergi. Ario sama Ergi tuh temen deket. Pokoknya udah kaya panas sama matahari deh. Dimana ada Ario, pasti ada Ergi. Awlnya, gue biasa aja ngadeppin gosip ginian, tapi lama lama risih juga. Srkarang gue sama Nuri agak jauh. Mungkin Nuri cemburu. Ahh,, gue ngga mau jadi orang jahat. Masa, gue bilang gini sama Ario, "Yo,, jangan deket deket gue ah. Risi tau.." . Ntar yang ada gue di bilang kepedean lagi. Belum lagi, Ario udah beberapa kali nolong gue. Menurut daya ingat gue sih, waktu itu dia pernah nolongin gue pas ada sms teror dari cewek yang ngerasa cowoknya gue rebut. Padahal, kenal juga kagak. Terus pas ulangan TIK yang materi nya internet. Gue bener bener ga belajar waktu ulangan semester itu. Eh, tau ngga Ario ngapain ?? dia ngasihin lembar soal yang udah dia isi lengkap ke gue. Gue langsung tenang. Ario emang berbakat kalo udah menyangkut teknologi kaya internet gitu. dia aja di julukin bapak teknologi di kelas gue. .

Aira Nevachirra.

@ @ @

No comments:

Post a Comment