Thursday, May 28, 2009

sepii :(




hhh, jum'at yang sepi.
siang yang kosong,

mama lagi pelatihan dari rumah sakiit,, pulangnya tar malem, adek gue sekolaah,
huaaaa boseen.
buka fb sepi, mending gue posting ajah dehh,,

sedikit bercerita.
adek gue yang taun ini duduk di kelas 1 smp, dapet tugas bikin kerajinan dari tanah liat. pas dia pulang sekolah, mukanya udah berseri seri, dengan 1 kresek tanah liat di tangannya. Dia langsung nyopot tas, and dengan tampang ga berdosa, langsung bersiap2 mulai bikin. 10 menit berlalu, senyum masih lebar banget di mukanya. 15 menit kemudian, senyumnya agak menghilang. Yup. setengah jam berlalu, mukanya udah keliatan stres. "kenapa lu de ??" kata gue sok pengen bantu. Padahal ga niat bgt. "waaaa.. ngga tau mau bikin apa.." jawabnya panik.
Gubrakkkk !!

"jiahh, daritadi senyum, ka2 kira udah tau mu bikin apa.." timpal gue santai.
"ahh, berisik, kalo ngga mau bantu, sanaa !! ganggu konsentrasi aja.. "

sial. gue di usir. Dengan santai, gue pergi. Ngga berapa lama kemudian, mama nyamperin dia. Dengan muka udah mau nangis gara2 tu tugas mesti di kumpulin dalam beberapa hari lagi, dia minta bantuan mama.
Berhubung mama ngga tega, mama kasih saran ke adek gw. Tampangnya sger lagi. 15 menit kemudian, jadilah sebuah.. emh sebuah.. sebuah bebek yang abis kecelakaan, trus kelempar ke jurang, trus nyebur ke kali, dan ga tau apa lagi yg terjadi, karena tu bebek, sumpah ngga jelas abiis,, gue ngakak puas banget.
itu apaan ?? cuma kata2 itu yang keluar dari mulut gue. baca : tega.
abiis, ngga ada badannya, kalopun ada, masa' badan sama leher gedean lehernya, moncongnya mencong ke kanan kiri, duh, pokoknya memprihatinkan banget deh.
ngeliat reaksi gue, dia tambah setres. Tu bebek di ancuri lagi.. hahahahha
frustasi kali tu anak.

Mama gue liat, dan rasa ngga teganya dateng lagi, dengan kemampuan sederhana yang mama punya, tangannya langsung bekerja. Dan setengah jam kemudian, jadilah sebuah asbak cantik beserta burung2an di atasnya. Adek gue langsung cengar cengir. Hhhh, bebas deh tua anak.
Besoknya, dengan harapan segunung, dia jemur tu asbak. Mukanya mupeng abis. Mungkin dia mikir bakal dapet nilai paling tinggi di kelas.
Bberapa jam berlalu, dan setelah balik sekolah, dia langsung intip asbak tanah liatnya, yang dia jemur di depan rumah.

PRANGG !!!
dia langsung ngamuk ga karuan pas tau asbaknya retak hampir kebelah. Mungkin karena kelamaan di jemur. Bhhahahaha
Papa gue dengan niat mau ngeliat, pas dia pegang, malah tu asbak, ASLI kebelah dua beneran.
Muka ade gue pucet, karena tugasnya harus dikumpulin 2 hari lagi.
yup. dia ngambek. 1 Rumah dia omelin semua.
termasuk gue, sama bibi gue.
Bibi gue cuman bisa ketawa pas ade gue ngga mau makan. Hhh, lebay deh.

Akhirnya, berbekal rasa kasian dari papa, dan dengan kkreatifannya,
tu asbak di lem pake power glue.
Sumpah,, tegang nya lebih parah daripada operasi orang.
papa keliatan tegang banget.
dan horeeee, tu asbak bisa nyatu lagi..
hahahahha
dasarrr, ade gue,,
hhh.. kocak abis,
gue juga bantuin ngecat lohh..
gini2 kan gue ka2 yang baik..
hhh, kocak. :D

No comments:

Post a Comment