Saturday, June 6, 2009

d' sicrid guardian angel (part III)

"hah ?? Ario berantem sama Ergi ??!! sampe pukul pukulan ?? lo serius Ta ??"tanya Aira saat ia melepas tas selempangnya nya. "iya Ay.. kemaren siang gue liat mereka di depan sekolah.. si Ergi mau nonjok si Ario, tapi Arionya diem aja.. parah parah, sohib bisa brantem gitu" jawab Nita berapi api. "kok bisa ? gw mesti nanya sama Ergi" ucap Aira dalam hati.
Istirahat baru tiba beberapa menit yang lalu. Kelas sepi. Hampir semua anak memburu makanan di kantin. Hanya ada Aira. Ario, dan 2 orang anak lain. Aira berjalan menuju meja Ario dan duduk di depannya. Terlihat sebuah luka lebam ada di pipi kanannya.
"Pipi lo kenapa ?"
"jatoh"
"ngga mungkin"
"terserah kalo ngga percaya"
"gue bukan anak kecil yg bisa di bohongin gitu aja"
"g-u-e j-a-t-o-h" ulang Ario. Aira terlihat kesal.
"udah deh ngga usah bohong lagi. Lu brantem sama Ergi kan ??"
"ngga"
"Arioo !!"
"apa sih ??"
"gue nanya sama lu"
"kan tadi udah gue bilang ngga., lu denger kan??"
"lu tuh ya, emang nyebelin banget tau ngga !! nyesel gue udah khwatir !!!"
Aira lagi lagi meninggalkan Ario yang sedang asyik dengan hapenya.

@ @ @
Sudah hampir 1 bulan sejak desas desus Ario dan Ergi berkelahi. Entah karena apa. Siang itu, Aira, Hanni, Gress, Kla, dan Dea sedang kumpul ber5. "Jadi, Ergi berantem sama Ario gara gara masalah.." ucapan Aira tertahan. "yup. Gara gara Ergi tau, kalo dulu Ario pernah ngasih tau lu, kalu Ergi pernah mukul cewek. Dia kesel katanya.." jawab Gress polos.
Aira semain bersalah setelah siang itu. Karena dengan kata lain, Aira lah yang menyebabkan pertengkaran itu. Sejak siang itu, sudah beberapa kali Aira berbicara pada Ario mengenai maslah itu. Tapi Ario terlihat cuek dan acuh tak acuh. Aira hanya bisa diam dan mencoba mengerti.

@ @ @
"Ra, gue minjem hape lo.." ucap Ario pagi itu. Aira hanya mengangguk dan meminjamkan hapenya. Setelah itu, melanjutkan obrolannya dengan Nita.
"Yahhh.. jatoh" pekik Rei dari belakang. Aira pun menengok, dan melihat hapenya sudah ada di lantai. "Arioo !!!! iih,, sebel, udah berapa kali lu jatohin hape gue ??! nyebeliiiiin.." ucap Aira di depan Ario. "Maaf deh maaf, kan ngga sengaja.. Nih,, gara gara bulu bulu gantungan hape lu,, tangan gue kan gelii" jawab Ario polos. "Arioo !!!!" pekik Aira yang melihat Ario berlari ke luas kelas, dan mengejarnya. Kedua anak ituu menghilang di tengah keramaian anak anak yang sedang menghabiskan waktu istirahatnya.

@ @ @
Aira's Diary
21 Agustus 2007
Gue bener bener bingung. Gue sekarang sedang di hadapakan sama kondisi yang sulit. Ahhhh rasanya gue pengen teriak aja. Makin hari, gue makin ngga ngerti sama Ario, dan sama sikap dinginnya. Tapi sekaligus sama sifat perhatiannya. Bayangin, udah hampir 3 bulan mereka Ario sama Ergi berantem. Dan itu semua GARA GARA gue. Ya ampuun, .. dan yang parah, kemaren, Ario dengan polosnya bilang sama gue, kalo ga ada sedikitpun niat di hatinya kalo dia pengen berantem sama Ergi. Dia cuman ngga mau gue kenapa kenapa. Ya Allah,, gue jahat banget ngga sih. Sekarang juga gue akuin, gue sayang sama dia. Ngga tau kenapa, gue selalu ngerasa, Ario selalu ada waktu gue butuh dia. Gue jadi inget. Beberapa hari yang lalu, gue dapet sms dari seseorang yang bilang kalo teror hape lagi gencar gencar nya, dan dengan radiasi hape dari teror itu, bisa ngebunuh orang. Menurut gosip sih gitu. Gue nanya sama Ario lewat sms. Dan Ario bilang, itu emang bener. Katanya ntar bakal ada orang yang nelpon lu, dan lu bakal mati. Sereeeeem. Padahal itu uda jam 11 malem, dan gue sendirian di kamar. Gue langsung ngadu sama Ario. Gue bilang gue takut, sama ngga bisa tidur, serius, gue langsung nangis ketakutan... huaaaaaaa Ario..Tapi tau ngga apa yang Ario bilang, "udah, pejamin aja matanya. Terus tidur. Kalo perlu biar ngga takut, nyanyi nyanyi ajah, biar ga sepi. Gue ada di sini terus. Ngga akan ada apa apa. Kalo pun ada, lu bisa sms gue, ntar gue telpon lu. Udah, coba tidur, gue jaga lo dari sini..". Wa...... yang ada gue bukannya takut, malah justru deg degan. Gue jadi ngerasa, Ario tuh Guardian Angel gue. Kapanpun gue butuh pertolongan, percaya atao ngga, Ario selalu dateng. Dan,, sekarang,, keadaan jadi maksa gue untuk ngebutuhin dia..

Aira Nevachirra

@ @ @
Sudah hampir 10 bulan sejak Aira duduk di kelas 3. Dan artinya hanya 2 bulan waktu yang ia miliki untuk tetap bersama teman temannya. Termasuk Ario. Guardian Angelnya yang menjelma menjadi manusia.
Siang itu, beberapa anak sedang ribut membicarakan SMA apa yang akan mereka pilih selepas lulus SMP nanti. Dan Ario bilang, dia akan masuk ke sekolah di luar Jakarta. Sebuah sekolah berbasis militer. Ario akan dijaga ketat di sana dengan segala kedisiplinannya. Ya ampun. Aira sangat terkejut. Selama 10 bulan ini mereka dekat, dan Ario bilang akan pergi jauh. Terlebih saat Aira tau,, mungkin dalam 3 bulan, Ario baru bisa pulang. Itupun hanya dalam waktu singkat. Dan itu artinya, Ario tidak akan sempat lagi menemui Airaa...

@ @ @

Hari perpisahan pun tiba. Suatu hari yang sangat menyedihkan. Aira harus berpisah dengan 4 sahabat nya yang mungkin akan berbeda sekolah. Terlebih, ia juga akan berpisah dengan Ario.
Aira memasuki ruangan acara perpisahan. Ia duduk di bangku belakang. Acara terasa membosankan terlebih saat pidato dari beberapa guru. Sampai akhirnya, tibalah acara hiburan. Lampu ruangan di matikan, dan hanya tersisa beberapa buah lampu yang menyorot panggung. Aira menikmati penampilan dari beberapa band, sampai akhirnya..
"Halo,, oh iya, iya,, Ario masih di tempat acara,, iya. ntar Ario langsung pulang" ucap seseorang yang duduk di sampingnya.
Aira pun menoleh. "Ario??!"tanyanya spontan. "Kenapa ?? gue bukan hantu. Jadi lo ngga usah kaget gitu" jawabnya pelan."Sejak kapan lu duduk di situ ??!"tanya aira. "Udah daritadi pas lampunya di matiin. Lu aja yang ga nyadar.." jawabnya lagi.
Satu hari yang terasa sangat menyenagkan, terutama untuk Aira. Sepanjang hari itu, ia ada di dekat Ario. Sebuah perpisahan yang sempurna. Karena percaya atau tidak, setelah itu. Ario dan Aira tak pernah lagi bertemu. Hanya sesekali mereka sms'an. Sampai suatu hari, Ario bilang, ia menyayangi Aira.

@ @ @
Sudah hampir 3 bulan di tahun pertamanya di SMA. Ia masuk SMA yang cukup populer di kotanya. Aira sangat beruntung. Terlebih, ia bisa masuk kesana bersama 2 sahabatnya, Hanni dan Dea. Meskipun 2 sahabatnya yang lain harus masuk sekolah yang berbeda.
"Jadi, Ario bilang dia syang sama lu Ay ?? wah wah.." tanya Dea bersemangat. "Iya..tapi, satu hari setelah itu, dia sms gue, ngga bakal megang hape lagi. Dia juga mau serius untuk sekolah. Buat penjurusan. Dan udah hampir 3 minggu, dia ngga sms gue sama sekali.." jawab Aira sedih. 'Sabar ya Ay.. mungkin emang bukan Ario yang bakal jadi cowok lo.. Liat deh.. di SMA segede gini,, kan banyak cowonya. Siapa tau, ada yang lebih baik dari Ario.. iya kan ?" ucapa Hani membantu. Tidak terbersit sedkitpun rasa cemburu di hatinya. Karena memang, sudah lama, ia tidak lagi menyukai Ario.

@ @ @
8 bulan kemudian..
Minggu depan classmeeting akan dia adakan. Tahun pertama yang Aira lewati dengan hampa. Sebuah ketidakpastian yang Ario tinggalkan, membuat Aira tidak bisa memberikan hatinya untuk siapapun. Matanya seperti tertutup. Setiap malam setelah sms terakhir yang Aira terima dari Ario, hanya dia lewati dengan flashback masa smp nya. terurtama dengan Ario.
Aira memang dekat dengan seorang teman 1 kelasnya. Tapi, karena ketidakpastian itulah, yang memaksa Aira menolak Vano saat Vano menembaknya. Hanya 1 orang yang ia pikirkan. Hanya Ario.

@ @ @

No comments:

Post a Comment