Tuesday, June 23, 2009

d' sicrid guardian angel (part VIII)

Ya. Aira mudai menyadari suatu hal. Sesuatu yang ia pikirkan sejak dulu. "Emang Guardian angel beneran ada ya ? hh.. masa sih.. Tapi masa dia ?? tau ah" tanya Aira pelan. Pertanyaan yang terdengar aneh, karena memang Aira tidak terlhat bertanya pada siapapun. "Guardian Angel apaan Ay?" tanya Hanni. "Eh,, dari kapan lu ada di situ ?" jawab Aira malah balik bertanya. "yee,, lu malah balik nanya.."kata Hanni lagi. Aira hanya tersenyum dan melanjutkan lagi kegiatan di jam istirahatnya.


@ @ @
Aira's diary
27 September 2008

Emang sih ngga ada larangan punya Guardian Angel yang umurnya lebih muda. Tapiikannn, aneh aja kedengerannya. Gimana juga dia mau jagain gue kalo umurnya lebih muda. Ya,, ini bukan salah gue berfikir kayak gitu. Dimana mana juga kan yang tua yang biasanya nolongin yang muda. hehhehehe Lagian,, emang guardian ANgel beneran ada ?? ini kan justru pertanyaan yang paling dasar. Impian gue emang punya guardian angel. Tapi maksud gue kan, Guardian Angel itu ada di dalam hati cowok gue "nanti". Soalnya gue belom punya. Bukan kayak yang terjjadi sekarang. Siapa coba yang ngga aneh kalo ternyata tu guardian angel punya sayap bentulan ? ngeri gilaa. Udah gitu selalu tau kapan gue ada di dalam bahaya. wahwahwah. Tapi kan dia masih kecil. Cuma 1 tahun lebh muda sih.. Tapi tetep aja. Masa gue di jagain sama dia ? ngga mungkiiiiiiiiiin. ini semua aneh. ngga logis. Dan kalo pun iya dia Guardian Angel gue, kenapa baru dateng sekarang ? knapa ngga dari dulu aja,, ahh. malah makin pusing. :C

Aira Nevacherra

@ @ @

"Aww !!" kata Aira berteriak ketika seseorang menarik tasnya saat ia akan menyebrang. "Aduhh,, gila, lagi lagi nyaris.." kata Aira pelan. "seneng banget sih lu bercanda ama maut ?!" kata seseorang yang menarik nya. "Vi.. Virgo ??"
ya...ya...ya.. lagi lagi dia. Lagi lagi dia yang datang di saat yang tepat.
"Kenapa sama gue ?"
"Lu tuh siapa sih sebenernya ??!" tanya Aira. Tapi Virgo hanya menunjuk name tag di seragam sekolahnya.
"gue Virgo Pratama. Bukannya gue udah bilang ama lu pas kita pertama ketemua ya ?"
"ngga lucu." kata Aira sambil berlalu pergi.
"gue emang ngga pernah ngelucu.."
Aira mempercepat langkahnya.
"Gue udah kelas 11 dan gue ngga perlu bantuan lu. Anak kelas 10.." jawab Aira semakin dingin.
"yakin ? katanya udah kelas 11,, tapi udah 2 kali hampir ketabrak gara gara nyeberang..ckckckck"
"ihh !! lu tuh nyebelin."

@ @ @

Ya. Hari terakhir ulangan. Dan hari terakhir juga ia akan duduk bersebelahan dengan Virgo. Seperti biasa, Virgo menunggu Aira menyelesaikan soalnya, baru ia keluar kelas.
Sabtu pagi yang menyenangkan. Karena hanya 1 mata pelajaran, aira bisa segera keluar dari ruangan tekutuk itu. Ruangan yang selalu berhasil menyiksa Aira setiap menitnya.
Aira menuju kelasnya, karena beberapa nilai hasil ulangan akan di bagikan. Selesai ulangan di bagikan, Aira menggandeng tangan salah seorang temannya. "Hari ini jadi jalan jalan kan No?" tanya Aira pada Nuno. "Yoi,, sama Hanni juga. Aira juga menggandeng tangan Hanni. "ya ampun.. botol gue ktinggalan di ruangan tadi.. anterin yuk Hann !!!." ajak Aira. Hanni mengangguk dan mereka segera kembali ke ruangan tadi.
Tapi, saat kembali ke ruangan tadi, Aira melihat Virgo dan teman2nya masih duduk duduk di depan ruangan kelas. Virgo terlihat memegang gitar. Dan sebuah lagu Shela on 7, terdengar merdu ia nyanyikan. Dengan suara berat khas cowok, sempat membuat Aira melirik ke arahnya. Dan Virgo segera melancarkan jurus andalannya. Senyum dingin.

"Tenangkan resahku saat langkahku
Terasa berat
Teduhkan jiwaku
Saat matahari bersinar terlalu pijar
Karena dirimu satu-satu yang kuandalkan
Saat diriku tak mampu berdiri di sini sendiri

Ceritakan Sayang
Hari-hari yang telah kau lalui
Katakanlah Sayang
Semua hal yang kau benci dari diriku

Cobalah Cobalah
Tuk mengerti keadaan ini
Aku rapuh saat kau tinggalkan

Tunjukkan padaku
Kau selalu mencintaiku
Jadilah pelindung bagi sayapku
Aku berjanji Aku berjanji
Selalu menemani langkahmu
Dalam setiap helai nafasmu

Bangunkan tidurku
Bila kau terjaga lebih dulu
Dan bertegaslah sayang kita isi makna
Indahnya hari ini"

Aira yang salting segera masuk kedalam kelas dan mengambil tempat minumnya yang ketinggalan.

@ @ @

"Kok bisa pas gitu Ay ??" tanya Hanni ketika mereka melintas di lorong sekolah menuju kantin. Dea ingin mengisi perutnya dulu katanya, sebelum mereka pergi jalan jalan. di mol. "tau tuh.. gue jadi makin bi.." ucapan Aira terhenti saat tubuhnya melintas di depan akuarium mading sekolah. "Tunggu deh Hann"

Sayap Patah

Aku memang seorang malaikat
Yah. Malaikat bersayap patah.
Sayap ku takkan kembali jika aku tak menyelesaikan tugasku.
Menjaga seorang manusia yang akan menjadi tanggung jawabku

Sayap itu membuatku tak bisa kembali
Dan selamanya akan tetap disini
Memaknai setiap hari,
melindungi sebuah hati,
agar hari harinya kembali berarti.

Aku akan selamanya menjaga dia.
Agar luka dan duka
musnah dari hatinya
pergi untuk selamanya

Saat hari itu tiba
aku akan mengungkap semuanya
agar ia tau,
akulah sang malaikat yang tak kan kembali ke tempat aku berasal
karena selamanya akau kan bersama dia
menjaga ia, dan hatinya
agar tak lagi terluka.
Ya, aku hanya akan jadi malaikat
yang menjaga pintu hatinya.
Andai dia percaya itu,
aku adalah jawaban dari setiap mimpi malamnya.

"rasi bintang"

Begitu yang tertulis di slah satu kotak di akuarium itu. Sebuah pusi aneh yang begitu menarik perhatian Aira. "rasi bintang ? rasi bintang itu kan..jangan jangan Virgo ? kemaren gue liat di buku anehnya dia, di cover depannya juga ada tulisan rasi bintang. Apa beneran dia ? kok semuanya bisa jadi sekebetulan itu ??!" Aira hanya menarik hipotesis tak beralsan yang membuatnya kembali bingung. Aira memang menginginkan seorang guardian angel. Tapi, kalau Virgo memang bteul bukan guardian angel, tau dari mana ia tentang semua ini ? semua pikiran Aira selama ini. Tapi kalo memang iya, apa benar guardian Angel sungguhan itu benar benar ada ? mustahil. Tapi jika hal itu nyata, Aira hanya bisa bersyukur, karena ternyata ia tidak pernah kehilangan impiannya. Ia tidak pernah kehilangan guardian angelnya yang ternyata memang bukan Ario, yang selama ini menghilang.

to be continue..

No comments:

Post a Comment