Thursday, September 17, 2009

Malaikat Tak bersayap (part III)

@ @ @

“Duuuh.. buku sketsa gue mana ya?? Jangan jangan ke tiup angin terus nyebur ke kolam, di makan ikan, terus…” ucapan Arnet tiba tiba terhenti.
“Gila.. imajinasi loe tuh emang bener bener ya ?! sejak kapan buku setebel ini bisa ke bawa angin? Terus, mana ada juga ikan yang mau makan buku segede ini?? yang ada bisa mati mendadak tu ikan..” kata seorang cowok yang tiba tiba muncul. Cowok yang selalu berhasil membuat Arneta tak bosan melihatnya.
“Radit ??” tanya cewek manis itu.
“Loe nyari ini kan ??” jawab Radit sambil bertanya balik.
“Iya.” Arnet mengambil buku itu dan langsung tersenyum manis sekali, “Thanks banget ya.. Gue pikir udah ilang..” lanjutnya. Radit hanya mengangguk setelah sebelumnya sempat terperangah melihat senyum tulus dari seorang cewek mungil yang sekarang ada di hadapannya. “Dit, sebagai ucapan terima kasih, gue bakal temenin loe jalan jalan ngelilingin taman ini..” tawar Arnet. “Ga usah. Lagian gue bukan anak anak yang baru segitu aja udah minta hadiah terima kasih dari loe..” jawabnya dingin. “Udah lah.. ga usah pura pura ga mau gitu.. ini kan masih pagi, udaranya masih seger.. lumayan kan ada pendorong kursi roda gratis pagi pagi gini..” jawab Arnet sedikit menahan tawanya. “Terserah loe lah. Capek gue nolaknya.” Jawab Radit akhirnya, masih dengan wajah dinginnya. Cowok yang hari ini memakai t- shirt dan jaket putih lengkap beserta celana jeans gombrongnya itu, hanya pasrah dan menuruti kemauan Arnet. Arnet hanya tersenyum nakal dan segera mendorong kursi roda Radit.
“Lo suka ngedesain baju?” tanya Radit singkat. “Lo nanya gue Dit ??” jawab Arnet malah balik bertanya. “Bukan. Gue nanya sama kakek kakek yang lagi di suapin suster di sana” jawab Radit agak ketus. “Yee.. gitu aja galak. Kan gue kaget tiba tiba loe nanya.. iya gue suka banget desain baju.. apalagi baju pengantin..” jawab Arnet setelah menepuk bahu Radit. “Ooh..” jawab Radit singkat.
“Dit, loe kenapa sih ngga mau terapy ??” tanya Arnet tiba tiba.
“Bukan urusan loe kan??”
“Bukan sih.. tapi gue ngiri aja sama loe..”
“Ngiri ??”
“Iyalah… gue aja yang mati matian terapy kaya gini, pengen banget tetep bisa jalan kaya orang normal,, tapi percuma, seberapa seringpun gue usaha, suatu saat gue akan terus terusan ada di kursi roda seumur hidup gue.. Eh.. elo yang kesembuhan yang udah ada di depan mata gitu.. malah males malesan..”
Raditya tiba tiba diam. Entah kenapa bibirnya tak bisa terbuka sekarang. Tiba tiba seonggok rasa simpati yang dalam pada Anet menghampirinya. Ucapannya memang terdengar agak miris,, dan mungkin bisa membuat orang orang yang mendengar ucapannya itu, terenyuh seketika. Tapi, ucapannya itu, kontras sekali dengan raut wajahnya yang selalu berisi keceriaan. Kebahagiaan. Itu yang selalu Radit liat dari cewek manis yang tengah mendorong kursi rodanya sekarang.
Arnet berhenti mendorong kursi roda Radit tepat di bawah pohon rindang. Arnet pun duduk di atas rumput dan mulai membuka buku sketsanya. Dia merogoh sebuah pensil yang ada di saku bajunya, dan mulai menuangkan idenya. “Eh, loe kan bisa gambar, loe mau ngga bantuin gue ngedesain baju basket yang keren ??” tanya Radit yang sedari tadi melihat Arnet menggores goreskan pinsil di atas buku sketsa nya. “Emh.. boleh..” jawab Arnet singkat. Dia terlihat sangat serius dengan kertas yang ada di hadapannya sekarang. “Tapi gue ngga mau gratis.. gue ngga mau di bantu cuma cuma sama orang, apalagi sama cewek, loe mau minta apa dari gue supaya kita adil ??” lanjut Radit lagi. “Emh..” Arnet terlihat sibuk berpikir. “Berhubung gue ngga bisa main basket, dan guru gue selalu ngamuk ngamuk karena ngeliat permainan basket gue ngga bagus bagus dari dulu, jadi gue mau loe ngajarin gue main basket, gimana ?” kata Arnet setelah mendapatkan ide bagus. “Hah? Bisa sih.. tapi gimana juga caranya gue ngajarin loe?? Berdiri aja susah, mana bisa gue ngajarin loe sambil duduk di kursi roda kayak gini ??” tanya Radit agak bingung. “Ya ampuuun gitu aja bingung. Lagian siapa juga yang nyuruh loe jadi pelatih basket sambil duduk gitu ?? gue bakal nunggu..”
“Nunggu apaan maksud loe ?? nunggu gue sembuh ? bisa jalan ? gue kasih tau aja ya, yang ada loe bisa lumutan duluan nunggu gue bisa jalan lagi..”
“Ya.. makannya, loe terapy dong,, semakin sering loe terapy jalan kan, makin cepet juga loe sembuh.. trus bisa ngajarin gue deh.. kenapa ? takut ngga sanggup ya ??”
“Ngga sanggup ?? iih.. sorry aja ya.. gue sanggup kok. Loe tunggu aja..”
“Oke.. tapi gue masih belum percaya, loe kan hobi banget main kabur kaburan kalo udah jamnya terapy. Mulai besok, gue bakal temenin loe terapy. Supaya gue tau kalo loe serius sama omongan loe barusan.. gimana ??”
“Kalo yang itu sih terserah loe.. bukan urusan gue juga…”
“Yaa.. jadi urusan loe juga dong. Kalo tiba tiba gara gara ada gue di ruangan terapy, loe jadi gugup dan tambah susah jalan, kan gawat..”
“Ge’er !!!..”
Arneta lalu tertawa, dan Radit menyusul tertawa. Baru kali ini Arneta melihat cowok dingin itu tertawa. Tawa yang sangat lepas. Dan tawa itu juga yang membuat dua buah lesung pipi tepampang di wajahnya. “Dit..” kata Arnet tiba tiba. “Hh??” jawab Radit yang tidak terdengar seperti jawaban. “Udah berapa lama loe ngga ketawa ??”tanya Arnet akhirnya.
“Hampir 1 tahun..”

@ @ @

Sejak pagi itu Radit dan Arneta menjadi dekat. Entah mengapa. Radit begitu menyukai kepribadian cewek mungil itu. Sikapnya yang selalu ceria dan selalu berhasil mengundang tawa Radit, selalu membuatnya bahagia. Sudah hampir 3 bulan setelah pagi itu.
Siang itu, di koridor Rumah Sakit, Arnet melangkahkan kakinya secepat mungkin. Sudah hampir 1 minggu dia tidak menemani Radit di Rumah Sakit. Dia segera menuju taman. Tapi kakinya langsung melemas setelah melihat jam di pergelangan tangannya. “Udah hampir jam 2 siang.. Radit pasti udah balik ke kamarnya..” ucap Arnet pelan. Sudah terlalu siang bagi Radit untuk ada di taman ini. Tapi, tiba tiba,, “Arnet !!” seseorang memanggilnya. Arnet pun membalikkan tubuhnya dan,, “Ra.. Ra..Radit ??” jawab Arneta gelagapan. Mulutnya memang susah sekali terbuka. Dia benar benar tekejut saat melihat Radit yang sekarang sedang menuju ke arahnya. Dia.. dia masih tampan seperti biasanya. Tapi, percaya atau tidak, kali ini Radit berjalan tanpa dibantu oleh kursi roda atau siapapun. Meskipun jalannya masih sempoyongan, tapi kakinya sudah bisa digunakan lagi. Arnet benar benar terkejut. Tiba tiba cewek itu berlari memeluk Radit hingga cowok itu terjatuh. “Duh.. Net, seneng sih seneng tapi jangan tiba tiba jadi bulldozer gitu dong.. jalan aja masih sempoyongan, loe malah nabrak gue” kata Radit sembari berdiri dengan bantuan Arnet. “Eh.. maph maph deh.. gue ngga sengaja. Abis gue seneng banget ngeliat loe udah bisa jalan gini.. jahat loe !! kenapa ngga kabarin gue sih ?? sms kek’.. telpon kek’..payah..” kata Arnet setelah Radit berhasil berdiri. “Yee.. salah sendiri.. eh, udah berapa lama loe ngga kesini ?? 2 tahun ??” kata Radit bercanda.
Mereka langsung memilih tempat yang nyaman untuk mengobrol.
“Terus.. kapan loe bisa balik Dit ?? kan loe udah bisa jalan..”
“Kata dokter sih seminggu lagi gue dah boleh balik. Hhh.. rasanya ngga percaya banget gue bisa sekolah lagi.. bisa ke mol lagi.. main basket lagi.. tapi dokter bilang gue masih harus berobat jalan..”
“1 minggu lagi, berarti tanggal 16 kan ?? yaah. Berarti gue ngga bisa nganterin loe Dit..”
“Kenapa ??”
“Gue mau ke Amerika…”
“Amerika ?? untuk apa ??”
“Loe tau kan, penyakit gue tuh udah lumayan parah.. paling tinggal nunggu itungan bulan aja sampe gue lumpuh total.. Hhahaha, dan kemarin bokap gue iseng iseng buka internet, di sebuah website dia ngeliat pengobatan canggih di Amerika, ditanganin sama professor nya langsung loh.. paling ngga, kalo ngga bisa sembuh, dia bisa memperlambat penyebaran penyakit gue.. ”
“Net.. gue..”
“Radit.. radit udah deh jangan masang ekspresi aneh gitu.. gue aja biasa aja.. Lagi pula, liat deh..” ucap Arnet sambil menggenggam tangan Radit. “Tangan gue udah mulai susah ngegenggam sesuatu.. dan ini bikin gue kesiksa karena gue jadi ga bisa gambar..”
“Kalo loe udah ngga bisa genggem tangan gue… sini,, biar gue aja yang genggem tangan loe..”
Mereka saling berpandangan. Angin yang bertiup sekarang, seolah juga turut meniupkan aroma cinta di tengah mereka. Arneta lebih dulu menyadarinya. Mukanya seketika memerah dan.. “Apaan sih loe… lepas ah!! Malu di liatin orang..” katanya dengan eksprsi malu. “idih.. ge’er banget sih loe.. siapa juga yang mau pegang tangan loe.. kan cuma contoh.. lagian.. kayaknya tadi tangan gue deh yang sarafnya rusak.. bisa tiba tiba megang tangan loe gitu..” balas Radit tak kalah berbohong. Burung burung di ranting pohon seperti tertawa melihat mereka berdua yang sama sama gengsi mengakui apa yang mereka rasakan.

@ @ @

No comments:

Post a Comment